Ustaz Nase: Empat Pilar Negara Berdasarkan Hadis Nabi
SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / Masjid Ikomah UIN Bandung Akan Menerima Visitasi Tim Lomba Web Masjid Pusdai (19/01/2021)
  • 1 tahun yang lalu / Kultum Selasa, 19 Januari 2021: Bapak Dr. H. Syahrul Anwar, M.Ag
WAKTU :

Ustaz Nase: Empat Pilar Negara Berdasarkan Hadis Nabi

Terbit 24 Juni 2022 | Oleh : Editor Ikomah | Kategori : Berita
Ustaz Nase: Empat Pilar Negara Berdasarkan Hadis Nabi

Bandung, Masjid Ikomah – Kegiatan rutin Masjid Ikomah UIN Sunan Gunung Djati kembali dilaksanakan, kegiatan berupa Khutbah Podcast ini dilaksanakan melalui media YouTube dan diisi oleh Ustadz Nase dengan mengangkat tema “Empat Pilar Negara”.

Ustadz Nase mengungkapkan dalam ceramahnya, bahwasannya Rasulullah SAW bersabda,
“Tegaknya dunia ini harus oleh empat pilar. Pertama, mengurus dunia ini harus dengan ilmunya para ulama. Kedua, harus muncul pemimpin yang adil. Ketiga, muncul di dunia ini orang-orang yang dermawan. Keempat, bagi orang-orang fakir mendoakan para ulama mendoakan para pemimpin dan mendoakan orang-orang yang kaya,” ungkapnya.

Menurut Ustadz Nase, kita tidak boleh menjadi tangan-tangan yang dibawah kita harus menjadi tangan-tangan yang diatas. Dari ide itu, munculah Komunitas Tangan Diatas, salah satunya muncul gerakan Jum’at berkah. Dan di kota Bandung sendiri gerakan Jum’at berkah sangat luar biasa, bagi-bagi makanan dan minuman kepada khalayak umum.

“Apabila negeri-negeri di dunia ini iman kepada Allah dan taqwa kepada Allah, maka akan kami bukakan pintu-pintu keberkahan langit-langit maupun bumi. Akan tetapi, mereka mendustakan ayat ayat Allah oleh sebab itulah mereka disiksa,” ujarnya.

Ustadz Nase lebih lanjut menjelaskan dengan mengutip sebuah hadis yang berbunyi,
“Barangsiapa yang tidak ridho atas ketetapan Ku dengan Covid-19 yang sampai hari ini belum usai, dan tidak mau bersyukur dengan anugerah nikmat yang aku berikan kepadanya, dan tidak mau bersabar dalam ujian ini silahkan kau keluar dari kolong langit-langit Ku dan carilah Tuhan selain Allah,” jelasnya.

SebelumnyaUstadz Zaenal Muttaqien: Sikap Atas Anugerah dari Allah SWT

Berita Lainnya

0 Komentar