Program Kerja
SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / Masjid Ikomah UIN Bandung Akan Menerima Visitasi Tim Lomba Web Masjid Pusdai (19/01/2021)
  • 1 tahun yang lalu / Kultum Selasa, 19 Januari 2021: Bapak Dr. H. Syahrul Anwar, M.Ag
WAKTU :

Program Kerja

Program Kerja

1. Program DKM:
A. Menjadikan masjid sebagai pusat aktivitas keagamaan dan kemasyarakatan
B. Menjadikan masjid makmur dengan kegiatan ibadah dan mu’amalah
C. Menata sarana dan prasarana masjid

2. Program Kerja
A. Kegiatan Rutin
B. Kegiatan Insidental
C. Kegiatan Monumental

3 Program Aksi
A. Bila tiba waktu solat fardu, secata otomatis seluruh aktifitas berhenti

B. Kehadiran berjama’ah kegiatan dalam setinp berdasarkan kesadaran

C. Kebersihan, kenyrmanan dain keamanan yang kondusif Seperti halnya Visi tidak akan tercapai apa bila tidak ada misi yang mendukungnya begitu pun dengan program tidak akan pernah terlaksana apabila tidak ada kegiatan praktis.

Secara praktis ada tiga program yang telah jelas terlihat pelaksanaannya oleh civitas akademika UIN Sunan Gunung Djati Bandung Yang pertama adalah kegiatan rutin seperti solat fardu, DKM senantiasa mengingatkan dan mengajak civitas akademika UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk bergegas melaksanakan ibadah shalat fardu. Kegiatan insidental dilakukan apabila terjadi sesuatu vang perlu diadakan kegiatan yang terakhir adalah kegiatan monumental seperti peringatan hari-hari besar dalam islam dan lain sebagainya Dalam praktiknya pengurus DKM masjid Ikomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung hanya stand by sebelum dzuhur sampai dengan setelah ashar.

Untuk pelaksanaan ke-DKM-an lainnya dibantu oleh beberapa organisasi diantaranya udalah LDM (Lembaga Dakwah Mahasiswa), UPTQ (Unit Pengembangan Tilawatil Quran), dan ASWAJA (Ahlı Sunnah Wal Jama’ah) tiga organisasi ini membantu DKM masjid Ikomah UIN Sunan Gunng Djati Bandung pada pelakasanaan sholat Subuh, Magrib dan lsya